Home / Internasional / Demi Asuransi Rp 65 M, Pria AS Dorong Istri ke Jurang Hingga Tewas

Demi Asuransi Rp 65 M, Pria AS Dorong Istri ke Jurang Hingga Tewas

Colorado, SULUTHEBAT.com — Seorang pria di Colorado, Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh pengadilan atas pembunuhan istrinya sendiri. Pria ini mendorong istrinya ke jurang di taman nasional setempat.

Parahnya lagi, pembunuhan ini dilakukan agar pria ini mendapatkan asuransi jiwa sang istri senilai US$ 4,5 juta atau setara Rp 65 miliar. Seperti dilansir Reuters, Selasa (22/9/2015), kasus ini terjadi di Rocky Mountain National Park pada September 2012 lalu, namun persidangannya baru digelar tahun ini.

Harold Henthorn (59) dinyatakan bersalah atas dakwaan pembunuhan terhadap istrinya, Toni, dalam persidangan di Denver. Disebutkan jaksa bahwa Henthorn mendorong istrinya dari ketinggian 37 meter di jurang taman nasional tersebut.

Dalam kasus ini Henthorn terancam hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan bebas bersyarat. Sidang pembacaan putusan akan digelar pada 8 Desember mendatang.

Jaksa menuturkan, Henthorn sempat memberikan keterangan berubah-ubah saat diinterogasi polisi soal bagaimana istrinya tewas. Namun didasarkan sebuah peta taman nasional yang ditemukan polisi di dalam kendaraannya, Henthorn tak bisa lagi berkelit.

Ada satu titik dalam peta yang diberi tanda ‘x’ dan itu adalah titik di mana istri Henthorn tewas. Ketika Henthorn ditunjukkan peta ini, dia tak bisa menjelaskan. Dalam persidangan, Henthorn menolak untuk memberikan pembelaan.

Dalam persidangan, jaksa juga mengungkapkan bahwa istri pertama Henthorn, Sandra, tewas 20 tahun lalu, dalam insiden mencurigakan di jalanan. Jaksa menyebut, Sandra juga dibunuh oleh Henthorn. Penyelidikan kasus ini dibuka kembali setempat sempat dinyatakan bahwa Sandra tewas dalam kecelakaan.

Terlebih, saat itu, uang asuransi kematian Sandra sebesar US$ 496 ribu (Rp 7,2 miliar) diterima oleh Henthorn. Jaksa juga menyebut bahwa Henthorn sama sekali tidak memiliki pendapatan tetap maupun pekerjaan sejak 15 tahun terakhir.

About admin

Check Also

Hari otonomi daerah, Wagub bacakan amanat mendagri

Manado – SULUTHEBAT.COM Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara …