• Tue. Oct 19th, 2021

Penandatanganan Pakta Integritas Menolak Kecurangan Seleksi Casis Bintara di Polda Sulut

Byadmin

Sep 23, 2015

Manado, SULUTHEBAT.com – Seluruh Panitia, Pengawas Internal, Pengawas Eksternal, Calon Siswa (Casis) dan orang tua, sepakat untuk menghindari serta menolak segala bentuk kecurangan dalam seleksi penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu T.A. 2015 di Polda Sulut.

Kesepakatan tersebut dinyatakan dalam Pakta Integritas, yang dibacakan secara bersama dan ditandatangani oleh masing-masing perwakilan, Kamis (10/09), di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Irwasda Polda Sulut, Kombes Pol Sutoyo, M.Hum., dalam sambutannya mengatakan inti dari pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas adalah satu tekad bulat seluruh pihak yang terlibat dalam penerimaan, untuk bersama-sama mengedepankan prinsip Bersih-Transparan-Akuntabel-Humanis (BETAH) selama proses seleksi berlangsung.

Pada kesempatan ini, Irwasda juga memberikan nomor handphone beliau kepada seluruh Casis dan orangtua.

“Jika ada permasalahan terkait penerimaan ini, silahkan sampaikan kepada saya. Mari kita hindari praktek KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme),” kata Irwasda.

Usai pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas, dilanjutkan dengan pengukuran tinggi dan berat badan. Selanjutnya, Casis akan menjalani rangkaian tes yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan I dan II, pemeriksaan psikologi, ujian akademik, ujian kesamaptaan jasmani, pendalaman PMK, pemeriksaan administrasi akhir serta sidang penetapan kelulusan. Dijadwalkan, seluruh rangkaian seleksi akan berlangsung hingga awal Oktober.(hms)