• Tue. Oct 19th, 2021

Olly: Siapkan Anak Muda Kita Jadi Pakar IT Dunia

ByRedaksi SulutHebat

Oct 10, 2015

MANADO. SULUTHEBAT.comBAKAL tersambungnya kabel internet (fiber optik) dari Amerika ke Indonesia yang masuk melalui Sulawesi Utara akan menjadi keuntungan besar bagi kemajuan berbagai bidang. Dengan begitu, pemanfaatan internet dalam kehidupan sehari-hari (internet of things) akan semakin marak.

Kelebihan ini nantinya, menurut Olly Dondokambey, Sulawesi Utara sebagai hub internet dunia, harus mampu dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat. Karena itu, pemerintah Sulut nanti dengan peluang ini bisa mendorong adanya pusat data atau data center sehingga membuat sejumlah perusahan internet dunia mau berkativitas di Sulut.

Tak hanya itu, pemerintah mendorong agar setiap kabupaten kota memiliki cyberpark di mana setiap orang bisa menikmati internet gratis dengan berbagai fasilitas tehnologi informasi.Bahkan, menurut ketua Fraksi DPR RI ini, kedepan, dirinya akan dorong perguruan tinggi yang memiliki jurusan teknologi informatikan untuk makin serius menekuni bidang IT sehingga kita akan mampu menghasilkan pakar-pakar IT tingkat dunia. Apalagi dalam persaingan global, pelaku IT tidak lagi dibatasi oleh negara. Siapa saja bisa belajar dan menjadi ahli dibidang IT.

“Saya mengharapkan sejumlah perguruan tinggi di Sulut untuk menghasilkan pakar IT. Baik dari Unsrat, Unima, Unklab, De La Sale, UKIT, dan dari semua perguruan tinggi di Sulut akan menjadi aset daerah yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan level dunia. Anak-anak muda ini kita siapkan menjadi pakar IT dunia.  Mereka juga aset Sulut sekaligus aset bangsa Indonesia,”tandas Olly optimis.(*)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...