• Wed. Oct 27th, 2021

Pengamat: Olly Steven Lebih Komprehensif

MANADO. SULUTHEBAT.com. Debat calon gubernur Propinsi Sulut yang pertama yang digelar di salah satu hotel di Minahasa Utara dimaksudkan agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar tentang apa visi maupun misi yang akan dilakukan oleh masing-masing pasangan calon.

Terkait pemaparan pada cagub yang pertama, menurut pengamat tata kelola dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSRAT, DR. Gerdy Worang melihat bahwa pasangan calon gubernur Nomor 1 unggul secara umum. Yakni penguasaan materi yang kuat, kemampuan mengkomunikasikan gagasan, dan kekuatan materi yang komprehensif.

“Saya lihat semua calon bagus punya gagasan-gagasan yang baik, tapi dilihat dari tiga hal di atas, jelas sekali terlihat bahwa pasangan calon nomor satu unggul jauh meninggalkan pasangan calon yang lain. Tentu ini adalah pengamatan yang dilihat dari perspektif tata kelola yang saya pahami. Dan ini bagus agar semua bisa memperbaiki konsep maupun cara penyampaian dalam visi dan misi kedepan,”papar Gerdy Worang.

Sementara, menurut Piter Wua, warga desa Lowian Minahasa Selatan yang juga mengikuti debat lewat radio, terharu ketika Cagub Olly Dondokambey menyampaikan visi pembangunan yang sangat berorientasi pembangunan dari desa sampai ke kota.

“Kalu kwa bagini tu calon, memang ini yang cocok dengan yang Sulawesi Utara harapkan dan impikan,”pinta Om Pite.

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...