• Thu. Oct 28th, 2021

Olly Tak Pernah Membayangkan Jadi Pembuat Kebijakan di Indonesia

ByRedaksi SulutHebat

Nov 19, 2015
news_564cfdc900069.olly-hutFOTO-foto Olly Dondokambey semasa kanak-kanak dan remaja terpampang di slide raksasa yang berada tepat di tengah ruangan saat acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 politisi senior PDI Perjuangan itu. Olly nampak sedikit terpana, dan akhirnya tersenyum. Foto-foto masa kecil itu memperlihatkan banyak momen unik dan lucu.Ketika didaulat memberikan sambutan, Olly mengatakan, dia sama sekali tak mempunyai bayangan kalau kelak akan menjadi salah satu pembuat kebijakan di Indonesia. Sempat menjadi anggota DPR RI selama sebelas tahun, duduk di Badan Anggaran dan menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, juga posisinya sebagai Bendahara Umum PDI Perjuangan, Olly memang ikut menentukan arah dan kebijakan pembangunan nasional, terutama yang terkait dengan anggaran.

“Kalau kemudian saya bisa ada hingga saat ini, itu karena iman saya kepada Tuhan Yesus Kristus. Bahwa apa yang saya imani, itu pula jalan yang dibuka Tuhan bagi saya,” kata Olly.

Dalam perjalanan hidupnya, aku Olly, dia kerap mendapat cibiran dari sejumlah pihak. Namun cibiran itu tak pernah membuat dia menyerah, karena dia yakin apa yang dilakukannya itu benar.

“Bisa menapaki 54 tahun bagi saya itu sebuah anugerah. Saya merasa punya semangat baru untuk meniti ke depan untuk rakyat Sulawesi Utara. Saya berharap dapat diberi kesempatan oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin di Sulut, bersama pak Steven Kandou,” katanya.

Acara peringatan HUT Olly berlangsung semarak dan meriah. Pagelaran yang diberi tajuk Cakrawala itu dipimpin wartawan senior Kompas, J Osdar dan dimeriahkan sejumlah artis ibukota dan lokal. (*)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...