• Wed. Oct 20th, 2021

Door!! Penembakan Misterius Di Winenet Aksi Teroris?

PenembakanTerkait aksi penembakan rumah Keluarga Lalogiroth-Mengko, di perumahan UKA Kelurahan Winenet Satu Lingkungan Empat Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, berbagai spekulasipun merebak.

Salah satunya tersiar kabar insiden tersebut merupakan aksi teroris yang diduga sengaja mengganggu stabilitas keamanan di Kota Bitung.

Kapolsek Aertembaga, AKP Demetrius Lariwu pun tak menampik dugaan tersebut.

“Kemungkinan tindakan itu (penembakan, red) dilakukan teroris bisa saja, mengingat hingga kini kami masih sementara melakukan penyelidikan,” jelas Kapolsek Aertembaga, AKP Demetrius Lariwu, Selasa (5/1/2016).

Tak hanya tindakan teroris, namun ia juga mengatakan, kemungkinan peluru nyasar juga bisa terjadi dan tidak menutup kemungkinan.

“Semua kemungkinan bisa terjadi, namun yang jelas berikan kami waktu untuk mengusut kasus itu dan mohon masyarakat tetap tenang,” katanya.

Kapolsek Aertembaga mengaku memerlukan upaya ekstra untuk mengungkap kasus penembakan di Perumahan UKA Kelurahan Winenet Satu Lingkungan Empat Kecamatan Aertembaga.

Sementara itu menurut Kanit Reskrim Polsek Maesa, Iptu Rudolf Lumandung, penyelidikan kasus penembakan di rumah Keluarga Lalogiroth-Mengko memerlukan upaya ekstra.

“Perlu melakukan uji material di Brimob dan uji balistik di Labfor Makasar. Jika tidak, akan sulit menentukan jenis peluru dan senjata yang digunakan apalagi pelaku penembakan,” kata Rudolf, Senin (4/1/2016).

Ia mengaku tak bisa mereka-reka peristiwa penembakan tersebut, apalagi mengira-ngira apakah pelaku penembakan berasal dari aparat ataupun pihak lainnya. (*)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...