• Wed. Oct 20th, 2021

Arnold Poli Jabat Sehari, Besoknya Sanny Parengkuan Dilantik Pejabat Walikota Tomohon

ByRedaksi SulutHebat

Jan 7, 2016

sanny parengkuanAsisten I Setdaprov Sulut, Sanny Parengkuan dipastikan menduduki kursi sebagai Penjabat Walikota Tomohon. Sementara Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Arnold Poli ditunjuk memimpin sehari Kota Tomohon pada Kamis (7/1) hari ini sebagai Pelaksana Harian (PLh) Walikota Tomohon. Penunjukkan itu menyusul berakhirnya masa jabatan Jimmy Eman sebagai walikota terhitung Kamis ini (7/1).

Penjabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono, akan melantikan secara resmi untuk Penjabat Daerah Kota Tomohon sesuai dengan surat keputusan Mendagri Tjahjo Kumolo nomor 131.71-22 Tahun 2016 tertanggal 6 Januari tentang pengangkatan Penjabat Walikota Tomohon.

Dari sejumlah nama yang telah disiapkan Pemerintah Provinsi Sulut untuk menahkodai Pemerintah Kota Tomohon, maka yang masuk kategori memenuhi persyaratan oleh Pj Gubernur Sulut sesuai penilaian kinerja, kepangkatan serta senioritas adalah Asisten I Setdaprov Sulut, Sanny Parengkuan.

Pelaksanan Pelantikan Penjabat Walikota Tomohon akan digelar pada besok jumat (8/1) seharusnya Kamis (7/1) hari ini namun ditunda, akhirnya Sekdakot Tomohon Arnold Poli dipercayakan Gubernur Sumarsono untuk menjalankan roda Pemerintahan Kota Tomohon sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tomohon walaupun hanya sehari memegang jabatan tersebut.

Kepada awak media disela-sela pelaksanaan gladi resik, Sanny Parengkuan sendiri mengakui akan melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya memimpin Kota Tomohon.

“Yang tak kalah penting adalah menindaklanjuti persoalan semburan lumpur di Tondangouw,” tambahnya.

Meski begitu, lanjut dia, untuk beberapa hari kedepan, pihaknya masih memberikan kepercayaan kepada Pertamina dalam melakukan penanganan.

“Memang kita (pemerintah, red) sudah ada langkah-langkah, namun kita percayakan dulu kepada Pertamina,” ujarnya. Selain itu, masalah kamtibmas usai Pilkada juga akan tetap diperhatikan. “Pesta itu sudah berlalu, namun bagaimana kita kembali mengembalikan suasana seperti semula,” sebutnya.

Turut hadir dalam gladi resik, Plh Walikota Tomohon, Karo Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Asisten 1 Pemkot, Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon. (hmk)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...