• Tue. Oct 19th, 2021

Jabat Sehari Plh Walikota Tomohon, Arnold Poli Kritik Gagasan Sumarsono. ‘Harusnya Mari Jo Ka Sulut’

ByRedaksi SulutHebat

Jan 7, 2016

Arnold-PoliUsai menerima Surat Penunjukan langsung dari Pejabat (Pj) Gubernur Soni Sumarsono, Kamis (7/1) pagi tadi, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tomohon Arnold Poli memberikan kritikan terkait program “Marijo Ka Manado” yang digagas Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono. Pernyataan mengejutkan ini dikeluarkan Arnold Poli yang mengkritik Tagline Pariwisata “Mari Jo Ka Manado”

“Seharusnya bukan Mari Jo Ka Manado tapi mari jo ka Sulawesi Utara,” kata Arpol, sapaan akrabnya. Menurut Poli, lebih pas jika tagline itu dinamakan Mari Jo Ka Sulawesi Utara (Sulut). “Kalau Mari Jo ke Sulawesi Utara lebih universal, karena mencakup 15 Kabupaten se -Sulut,” ujar Poli.

“Kalau mau hitung, berapa banyak objek wisata di Manado dibanding kabupaten kota yang lain,” ujarnya. Dikatakan Poli, objek wisata tak hanya di Manado, namun tersebar di semua daerah di Sulut.

Diantara objek – objek wisata itu, Kota Tomohon sudah menjadi daerah destinasi wisata. “Contohnya Tomohon sudah jadi destinasi wisata, dalam konteks itulah, amat tepat jika taglinenya mari jo ke Sulut,” kata dia.

Sebelumnya, Pj Gubernur Soni Sumarsono menjelaskannya, dipilihnya “Mari Jo Ka Manado” karena nama Manado sudah dikenal. “Ini masalah penamaan saja,” kata dia. Menurut Sumarsono, tak terkandung maksud untuk mengistimewakan Pariwisata di Manado.

“Karena manado itu gerbangnya Sulut sehingga layak untuk dijadikan icon. Dan diseluruh dunia orang mengenal Manado ketimbang Sulut. Jadi bukan hanya menjual Manado tetapi 15 Kabupaten Kota yang ada di Sulut,” terang Sumarsono. (*)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...