• Wed. Oct 27th, 2021

Hadiri Rakernas PDIP, Jokowi Bantah Tidak Tegas!

ByRedaksi SulutHebat

Jan 10, 2016

JAKARTA-SULUTHEBAT.com. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi dibuka pada Minggu (10/1) di Aula D Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Rakernas yang digelar sebagai sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun ke-43 PDIP, dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ini adalah pertama kalinya Presiden Jokowi menyampaikan sambutan di helatan PDIP partai pengusung dirinya.

Dalam pidatonya, Jokowi salah satunya mengapresiasi PDIP yang dianggap konsisten mempertahankan ideologinya. ‎Hal itu, menurut dia, bisa dicapai karena kerja keras Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Selain itu banyak hal yang diutarakan Jokowi antara lain soal pasar bebas dan juga ketimpangan harga di Indonesia Timur.

Presiden Jokowi juga membantah anggapan kalangan tertentu yang menyebutnya tidak memiliki ketegasan dalam memimpin Negara.

Jokowi mengaku dirinya telah menampilkan ketegasannya sebagai seorang pemimpin, salah satunya dalam menindak kapal-kapal yang melakukan praktik illegal fishing yang dikomandoi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Di bidang energi dan pertambangan, Jokowi juga menyebut dirinya telah tegas dalam memberantas mafia pertambangan, dengan membubarkan Pertamina Energy Trading Limited (Petral) yang dinilainya banyak bermasalah. (dik)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...