Home / PENDIDIKAN / Usai Vakum, STIMIK Manado Aktif Kembali

Usai Vakum, STIMIK Manado Aktif Kembali

Setelah sekian lama vakum kini Sekolah Tinggi Ilmu Management dan Ilmu Komputer (STIMIK) Manado kembali beraktiftas seperti biasanya. Pasalnya, perguruan tinggi di Manado baru-baru ini, beberapa waktu lalu pernah dinonaktifkan dari Kemenristek Dikti. Merson Simbolon SE. Msi membenarkan bahwa, status  STIMIK lalunya perna dinonaktifkan dari Dikti, tapi pada bulan Desember diaktifkan kembali.” Perguruan tinggi ini tidak lagi bermasalah mulai dari 23 Desember 2015 lalu,” ucap Simbolon dikoran ini, kemarin Senin (12/1) di Manado.
Simbolon juga menambahkan, bahwa salah satu perguruan tinggi yang berada di ibu kota Provinsi ini, tidak lagi bermasalah. “Terhitung sejak Desember lalu, kami telah melakukan aktiftas belajar mengajar seperti biasa.
Tambahnya, sekarang ini lagi mau mempersiapkan penerimaan mahasiwa baru. Untuk mereka yang telah menyelesaikan studi di perguruan tinggi inipun bebas mencari pekerjaan dipeerusahaan ataupun diinstansi pemerintah.” Alumni STIMIK bebas mencari karir di semua bidang, karena produk ijasah yang dikeluarkan tidak ada maslah dari Dikti,” ujar Wakil Ketua Bidang Akademik ini.
Selain itu, dia juga menjelaskan waktu lalu penonaktifan statsus perguruan tinggi ini dikarenakan ada kesalahan administrasi.” Lalu karean ada beberapa mahasiswa yang terlambat mengisi kartu rencana studi (KRS),” tutur Simbolong ini.
Kemudian Simbolon membeberkan, bahwa sekarang STIMIK Matuari ini membuka tiga jurusan. Diantaranya Jurusan Teknik Informatika program SI, Sistem Informasi program SI dan Manajemen program D3.” STIMIK mendapata akreditas dari Badan Akreditas Nasional (BAN) C,” tutup Simbolon kemarin dikoran ini. (Ref)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Tahun 2018, Sulut Fokus Peningkatan SDM

SULUTHEBAT.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menyatakan akan fokus pada peningkatan Sumber …