• Wed. Oct 27th, 2021

Pilwako 17 Februari Polres Butuh Rp525 Juta

MANADO,SULUTHEBAT.COM – Kombes Pol Rio Permana Mandagi, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Manado mengatakan anggaran yang dibutuhkan jajarannya untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado 17 februari mendatang sebesar Rp525 juta.

Hal ini disampaikan perwira menengah (Pamen) di jajaran kepolisian ini, saat diwawancara di sela-sela melalukan pengamanan demo di Kantor Walikota Manado, kemarin. “Yang kita ajukan untuk anggaran pengamanan Pilwako 17 Februari 2016, Rp525 juta,” kata Mandagi. Dia menjelaskan, anggaran ini untuk pertukaran dan operasional personil sebelum dan saat pelaksanaan serta usai Pilwako 17 Februari.

“Dalam anggaran lalu kita mendapatkan Rp2,3 miliar. Anggaran itu sudah selesai diperiksa dan kita masih punya sedikit anggaran dari dana ini, Tapi saya lupa berapa,” ungkap orang nomor satu di jajaran Polresta Manado ini.

Ditanya soal kesiapan pengamanan pemilihan calon orang nomor satu di ibukota provinsi ini, Rio langsung menjawabnya dengan tegas “Oh ya kalau soal pengamanan kita siap. Saat ini masih biasa-biasa saja. Sampai waktu pelaksanaan pemilihan calon walikota dan wakil walikota, kita juga siap mengamankannya,” tutur polisi yang akrab dengan wartawan dan warga ini. (Ref)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...