• Thu. Oct 28th, 2021

MANADO,SULUTHEBAT.COM – Polda Sulut dan jajaran telah berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan roda dua dan roda empat, serta berhasil meringkus para tersangka. Barang bukti yang terdiri dari 52 sepeda motor dan 15 mobil di bawah ke halaman Mapolda Sulut dalam rangka Press Release ‘Ungkap Kasus Ranmor Polda Sulut Dan Jajaran’, Selasa (02/02/2016).

Dalam Press Release di Polda Sulut turut dihadiri Perwira-perwira Polda Sulut dan para pemilik kendaraan. Untuk pengembalian barang bukti kepada pemilik yang bersangkutan tidak di pungut biaya sepeserpun. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Sulut, Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung SH, kepada dua perwakilan pemilik kendaraan.

Pada kesempatan ini, Kapolda Sulut turut menyerahkan penghargaan  kepada tiga personel Ditreskrimum Polda Sulut yang dinilai berhasil mengungkap kasus curanmor, yaitu AKP Frelly Sumampow (Ka Tim Manguni IT), IPDA Reymond Sandewana (Ka Tim Manguni 2) dan IPDA Adrianus Untu (Ka Tim Manguni 3), serta kepada dua anggota masyarakat yang ikut membantu pengungkapan curanmor.

Pengungkapan curanmor ini merupakan hasil kerja keras Tim-tim Khusus di Polda Sulut dan jajaran, seperti Tim Manguni Ditreskrimum, Tim Paniki Polresta Manado, Tim Maleo Polres Bolmong, Tim Patola Polres Minsel dan Tim Tarsius Polres Bitung. “Terima kasih kepada Tim Manguni dan tim-tim lainnya yang telah berhasil mengungkap kasus curanmor. Jangan cepat berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja,” terang Kapolda.

Kapolda menegaskan seluruh jajaran untuk terus memburu pelaku yang melakukan pencurian kendaraan roda dua dan roda empat. “Terus lakukan perburuan dan penindakan terhadap pelaku-pelaku kejahatan curanmor” tegas Kapolda.

Kabid Humas Polda Sulut AKBP Wilson Damanik, SH,  juga menghimbau kepada pemilik kendaraan khususnya roda empat untuk mewaspadai modus rental. “Waspada terhadap modus rental mobil, ini adalah modus kejahatan baru. Jika ada yang akan menyewa mobil, pastikan peminjam adalah orang yang bisa dipercaya dan disertai identitas yang jelas,” terang Wilson Damanik. (Ray)

 

 

 

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...