• Sat. Oct 23rd, 2021

KPU: Pilkada Manado Akan Digelar 17 Februari 2016

MANADO,SULUTHEBAT.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado sore tadi, Kamis(04/02/2016),  menggelar konferensi pers di gedung KPU Manado terkait tentang pelaksanaan Pilkada Kota Manado yang sempat tertunda.

Ketua KPU Manado, Yusuf  Wowor, didampingi komisioner KPU, Eugenius Paransi dan Sunday Rompas memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada susulan kota Manado akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2016.

“Setelah berkonsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri kemarin, maka bisa dipastikan bahwa pilkada susulan Manado akan dilaksanakan pada Rabu, 17 Februari 2016. Jadi KPU mulai sekarang fokus pada segala kebutuhan jelang pilkada. Logistik sudah ada, TPS 911 sekota manado, DPT juga tidak berubah. Yang sekarang kami pacu adalah pengaktifan kembali PPK dan petugas di lapangan,”jelas Wowor.

Dirinya juga berterima kasih kepada Penjabat Walikota Manado, Royke Roring, karena sudah membantu memberikan surat ijin untuk penyaluran dana sisa kemarin. Begitu pula dukungan Anggota DPRD yang bekerjasama membantu untuk mensukseskan Pilkada Manado 17 februari 2016.

“Untuk masalah anggaran Pilwalko sudah aman. Tidak ada lagi masalah mengenai hal itu. Anggarannya masih ada di kas KPU dan terjaga aman oleh pihak kepolisian,”ungkapnya. (Ray/Sjl)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...