• Sat. Oct 23rd, 2021

FPB 2016 Siap Hentak Manado, Bunaken Kembali Bergeliat

ByRedaksi SulutHebat

Jul 22, 2016
Kepala Disbudpar Sulut Ir Happy Korah MSi, saat mengecek kesiapan Panitia FPB 2016, Jumat (22/07), petang kemarin.
Kepala Disbudpar Sulut Ir Happy Korah MSi, saat mengecek kesiapan Panitia FPB 2016, Jumat (22/07), petang kemarin.

MANADO – Pelaksanaan Festival Pesona Bunaken (FPB) 2016 siap menghentak Kota Manado. Berbagai persiapan kegiatan yang akan dihelat 25-29 Juli 2016 ini dipastikan telah matang dan rampung. Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulawesi Utara (Sulut) Ir Happy Korah MSi, Jumat (22/07), petang kemarin, sesaat setelah mengecek kesiapan panitia.

“Saya telah mengecek kesiapan panitia. Ternyata sudah rampung semua, meski ada beberapa bagian yang terus dikoordinasikan dengan pihak terkait lainnya, seperti urusan penanganan keamanan dan kenyamanan selama kegiatan. Pada dasarnya semua persiapan tinggal menunggu hari ‘H’ saja,” jelas Happy yang kala itu didampingi Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulut Voura Kumendong SH.

Dikatakannya, hajatan akan dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di panggung utama yang dipusatkan di kawasan Megamas Manado. “FPB 2016 akan diikuti seluruh daerah Kabupaten dan Kota se-Sulut. Puncak kegiatan akan menampilkan Carnaval Budaya Daerah. Diharapkan semua pihak bekerja sama menyukseskan iven tahunan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulut Voura Kumendong SH menambahkan, FPB 2016 dikemas dalam serangkaian acara yang menarik, yang dimeriahkan Konser Pesona Bunaken, Carnaval Budaya Daerah, Pemilihan Putra-Putri Bunaken, Lomba Perahu Hias, Lomba Memancing, Lomba Foto Bawah Air, Lomba Musik Kolintang, Lomba Musik Bambu, dan Lomba Tari Maengket.

“Untuk jenis lomba, disediakan hadiah-hadiah yang menarik, yang sayang kalau dilewatkan begitu saja. Lomba Foto Bawah Air, contohnya, total hadiah yang disediakan bagi para pemenang mencapai Rp20 juta,” jelas Voura, sembari mengatakan bahwa untuk kebutuhan informasi lanjutan dapat menghubungi Sekretariat Panitia yang beralamat di Kopination-Markobar, ruas Jalan BW Lapian, Tikala, Manado.(***)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...