• Thu. Oct 28th, 2021

OD Berharap Bantuan Pemerintah Bisa Sejahterakan Rakyat

ByRedaksi SulutHebat

Feb 4, 2017

od-bus

TAHUNA – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE berharap, penyerahan bantuan dari pemerintah bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Pemberian bantuan juga diharapkan bia memberikan dampak positif untuk kesejahteraan rakyat.
Hal ini diungkap Gubernur ketika bersama Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI Ir Tonny Budiono menyerahkan bantuan kapal KMP Dalente Woba, dua buah bus Damri, dua buah kapal motor (Sangihe 1 dan Sangihe 2 ) serta kelengkapan alat keselamatan kepada Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe.
“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap dinamika pembangunan daerah di Sulut, khususnya Kabupaten Kepulauan Sangihe, guna pertumbuhan ekonomi daerah. Ini juga wujud kepedulian bapak Presiden Jokowi sebagaimana dituangkan dalam Nawa Cita, 9 Misi Pembangunan Nasional yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” kata Gubernur.
Dia berharap, bantuan ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga bisa memberikan multi dampak, dapat menjadi sarana penopang yang konstruktif terhadap sektor-sektor strategis pembangunan daerah seperti pariwisata, juga untuk memperkuat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan Sangihe dan daerah sekitarnya.
Terkait dengan bantuan 2 unit kendaraan Bus Damri, Gubernur Olly mengatakan itu bisa dimanfaatkan untuk menunjang transportasi darat, seperti pelayanan kepada anak sekolah dan masyarakat umum. (*)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...