• Sat. Oct 23rd, 2021
Tonny Rawung bersama para pendukungnya

SIAU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) tahun 2018 mendatang, Gregorius Tonny Rawung salah satu calon yang melejit.

Arus dukungan masyarakat yang cukup besar, sepertinya tak akan disia-siakan Tonny Rawung jika kelak dia terpilih memimpin Sitaro.
“Tidak muluk-muluk, jika diperkenankan Tuhan, saya akan berdayakan semua potensi daerah. Mulai dari perikanan dan kelautan, peternakan, perkebunan, dan pariwisata untuk menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan,” ujar Tonny kepada media ini, pekan lalu.
Sektor perkebunan misalnya perlu diikuti peningkatan produksi perkebuna. Potensi pariwisata juga sangat baik, banyak spot wisata alam, keindahan pantai, dan pulau-pulau yang belum tereksplor dengan baik.
Mantan anggota DPRD Kota Manado (2009 hingga 2015) dua periode ini menambahkan, tol laut bagian dari target yang dimantapkan Presiden Joko Widodo sudah seharusnya ditindaklanjuti.
“Tol laut harus dimantapkan, supaya pelabuhan-pelabuhan laut di Kabupaten Kepulauan Sitaro ada geliat ekonominya untuk masyarakat,” kata Tonny.
Sektor perikanan dan rempah-rempah yang memiliki potensi besar, kata dia, sudah seharusnya digenjot untuk penerimaan daerah.
Kelak jika dia terpilih, kata Tonny Rawung, semua potensi sumber daya alam tentunya akan termaksimalkan demi kepentingan rakyat.(maemossa)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...