• Thu. Oct 28th, 2021

 

Politisi Rocky Wowor kerap mengingatkan semangat kebangsaan jangan surut

MANADO – Sambutan Rocky Wowor selaku Ketua Panitia launching dan pengukuhan Kader Bela Negara (KBN) provinsi Sulawesi Utara menyebut, seluruh warga negara Indonesia wajib melaksanakan bela negara.

“Mewujudkan cinta terhadap NKRI, salah satunya dengan cara memelihara persatuan dan kesatuan,” ungkap Rocky Wowor pada hajatan Kader Bela Negara yang dihadiri Menham Ryamizard Ryacudu dan Gubernur Olly Dondokambey di Hotel Novotel, Grand Kawanua International Center (GKIC), Manado, Rabu (3/5/2017).

Lanjut dikatakan, sikap dan perilaku warga negara dijiwai kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 demi kelangsungan hidup bangsa dan negara seutuhnya.

Dipaparkan, Indonesia adalah negara besar yang kaya raya, terdiri dari ribuan pulau dan diapit dua benua dan dua samudera besar. Negara ini memiliki sumber daya alam sangat kaya. Aneka budaya luar biasa dari Sabang sampai Merauke, meliputi berbagai suku, ras, bahasa daerah serta aneka karya seni yang sangat indah.

Belajar dari sejarah, negara sekian kali mengalami masa penindasan mulai pemerintahan kolonial Belanda dengan politik adu domba (divide et impera).

“Pada era kemerdekaan, seluruh kekuatan persatuan dan kesatuan kita harus dijaga melalui aksi bela negara. Negara kita sedang diuji, diantaranya lewat isu-isu negatif bermuatan SARA,” urai Wowor.

Untuk itulah, luncuran Aksi Bela Negara di Sulawesi Utara untuk merajut kebersamaan demi kokohnya NKRI.

Hajatan Kader Bela Negara dihadiri sekitar 5000-an warga Sulut dari berbagai komponen bangsa yang berkomitmen kuat menjaga keutuhan NKRI.(vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...