• Thu. Oct 28th, 2021

Megawati Bangga Sulut Cinta Pancasila

ByRedaksi SulutHebat

Jun 5, 2017
Megawati melapas parade Pancasila di Jembatan Soekarno Manado.

SULUTHEBAT.COM. MANADO. Presiden Republik Indonesia ke-5, Hj. Megawati Sukarnoputri nampak terharu. Wajahnya sumringah saat berpidato didepan puluhan ribu orang yang hadir untuk merayakan hari kelahiran Pancasila di Jembatan Soekarno, Manado.

Sabtu (3/5), Megawati Soekarnoputri menghadiri acara Parade Pancasila di Kota Manado yang dirayakan diatas jembatan Soekarno salah satu ikon kebanggan Sulawesi Utara. Dalam sambutannya Megawati mengapresiasi masyarakat Sulawesi Utara yang setia dengan Pancasila dan NKRI.

“Terima kasih warga Sulut yang masih tetap setia dan cinta kepada Pancasila. Kita akan terus bersama-sama menjaga Pancasila dan NKRI sampai kapanpun,”tegas Megawati disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Parade Pancasila yang diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat tersebut, dimulai dari jembatan Soekarno, melewati jalan Piere Tendean dan berakhir di lapangan Megamas Manado. Saat pelepasan Parade Pancasila tersebut, Megawati Soekarnoputri didampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw.

Pada parade tersebut para peserta antara lain membawakan spanduk bertuliskan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI.

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...