• Tue. Oct 19th, 2021

Mengenal Wisata Batu Buaya Malalayang

BATU Buaya adalah batu besar yang sepintas berbentuk mirip buaya. Menurut legenda masyarakat sekitar, batu ini merupakan perubahan wujud dari buaya asli, yang karena sesuatu dan lain hal, berubah menjadi batu. Namun ada juga yang yakin kalau kemiripan itu hanya kebetulan, hasil pahatan alam selama puluhan atau mungkin ratusan tahun.

 

Batu Buaya ini menjorok ke laut atau berada di tepi laut. Sebagian masyarakat menilai Batu Buaya ini memiliki unsur mistis. Konon di malam hari beberapa orang pernah menyaksikan batu ini mengeluarkan cahaya merah dan bentuknya seperti buaya pada umumnya.

 

Ada juga yang menyebut, Batu Buaya merupakan lokasi pertempuran berdarah antara suku-suku di Minahasa, ratusan tahun lalu.

 

Batu Buaya ini menjadi salah satu lokasi favorit saat perhelatan World Ocean Conference (WOC) tahun 2010 lalu. Batu ini terletak di Kelurahan Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang Kota Manado. Wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini dengan melakukan perjalanan dari pusat kota Manado, baik dengan angkutan umum, pribadi maupun ojek.

 

Di sekitar obyek wisata ini banyak yang berjualan makanan ringan dan minuman. Jadi wisatawan bisa bersantai menikmati keunikan batu ini sambil mencicipi makanan ringan yang murah meriah. []

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...