• Wed. Oct 20th, 2021
Suasana Pendidikan Lanjutan STMS. Foto: Yanli Sengkey

SULUTHEBAT.COM, Tondei – Setelah terselenggaranya Pelatihan dan Pendidikan Dasar pada bulan yang lalu, Sanggar Tumondei Minahasa Selatan (STMS) menggelar Pendidikan Lanjutan di perkebunan Pilar, Tondei, Motoling Barat, Minahasa Selatan, pada Sabtu (10/06/2017). Kegiatan yang setiap tahun diselenggarakan oleh STMS ini mendapat apresiasi dari para peserta.

Ketika ditanya mengapa tertarik mengikuti acara ini, “Kita suka iko ni acara lantaran kita tertarik mo blajar budaya minahasa deng kita suka mo tamba wawasan dalam organisasi.” ungkap Criva Lumowa salah satu peserta pendidikan lanjutan.

Senada dengan itu Intan Sengkey spontan menyebutkan, “Kalu kita memang kitiare so lama suka mo bergabung di Sanggar tumondei lantaran banyak hal positif yang boleh kitia mo dapa di tampa ini.” ungakapnya.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Iswan Sual, S. S yang adalah salah satu pendiri STMS dengan materi Strategi dan Taktik Membangun Jaringan dan Media sebagai Alat Perjuangan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia STMS yang dipimpin oleh Rianto Wongkar, Riki Sondakh, dan Berry Tamba, masing-masing sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara.

Saat ditanya apa tujuan diselenggarakannya acara ini, kepada wartawan  Berry Tamba menjawab bahwa selain salah satu syarat untuk bergabung dengan STMS, diharapkan juga wawasan para peserta dapat terbuka dalam hal kebudayaan, kesenian, dan kreatifitas.

Di akhir acara Riski Tambaani selaku Tonaas STMS menyampaikan akan kebanggaannya kepada peserta yang sampai selesai mengikuti acara. “Suatu kebanggaan kita kase for peserta biar ujang kras di sini ngoni tetap sama-sama sampe klar. Deng for panitia, makase banyak so kase klar ngoni pe tugas.” ucap pria yang sedikit lagi akan meraih gelar sarjana pendidikan. (YS)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...