• Sat. Oct 23rd, 2021

YSB GELAR ToT Produksi Minyak Kelapa Bersertifikasi Yang Berkelanjutan

ByRedaksi SulutHebat

Jun 23, 2017

Penulis: Iswan

 

SULUTHEBAT.com, Manado – Yayasan Sander Batuna (YSB) sukses melaksanakan Training of Trainer (TOT) Produksi Minyak Kelapa Bersertifikasi Yang Berkelanjutan (Sustainable Certified Cocounut Oil Production-SCENO) untuk pelatih dan staf pendamping kelompok petani Sulut di Sintesa Peninsula Hotel Manado. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, belum lama ini.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan semua peserta; menyatukan pandangan dan pemahaman bersama terhadap rencana dan target program yang akan dilaksanakan dan dihasilkan; serta memperkuat kemitraan melalui sarana belajar dan bertukar pengalaman bersama.

Tiga hari itu peserta melewati jadwal yang padat bersama narasumber atau pelatih dari Alliance Forest demi menerima materi tentang sertifikasi produk pertanian kelapa. Penyelenggara kegiatan, mengharapkan semua peserta dapat memperoleh manfaat pengetahuan dan keterampilan dalam mendampingi kelompok petani.

“Diharapkan semua yang terlibat memperoleh pengetahuan dan keterampilan terkait materi dan skill untuk pendampingan kelompok, paham tentang rencana dan target yang akan dihasilkan dan ada proses belajar satu sama lain,” kata Salmon Tarigan, pelaksana program YSB. (IS)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...