• Thu. Oct 28th, 2021
Bupati dan Wabup Minsel Buka Puasa bersama warga Desa Torout

SULUTHEBAT.COM, Manado – Setelah sebulan menjalani puasa, umat muslim diimbau untuk menumbuh suburkan jiwa dan semangat beribadah. Itu sejalan dengan upaya meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah guna membentuk pribadi yang Mutaqqin.

Hal itu dipaparkan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Euginia Paruntu pada safari ramadhan di Desa Torout Kecamatan Tompasobaru, Kamis (22/06/2017).

“Mari suasanakan Ramadhan sebagai media pendidikan, pengembangan akhlak, dan wahana memperbanyak amal. Hendaklah semua pekerjaan jangan dijadikan sebagai beban,” ucap Tetty Paruntu sapaan akrab Bupati Minsel.

Didampingi Wakil Bupati Minsel Frangky D Wongkar dan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, diingatkan tak menjadikan bulan puasa sebagai beban untuk berkarya. Melainkan kerjakan tugas dan tanggungjawab secara ikhlas untuk meraih prestasi.

Juga kepada umat non-muslim diminta menjaga toleransi dan saling menghargai sesama umat beragama.

“Semoga bulan suci Ramadhan dapat memberi manfaat kepada kita untuk hidup bersinergi, rukun, dan damai,” pungkas Tetty.

Buka puasa bersama Bupati dan Wabup Minsel serta Forkopimda bersama warga muslim Desa Torout dan sekitarnya berlangsung penuh kebersamaan dan kekeluargaan.(Aryanto)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...