• Wed. Oct 27th, 2021
Bupati Minsel Tetty Paruntu akrab bersama warganya

SULUTHEBAT.COM, MINSEL – Warga Desa Pontak Maesa Kecamatan Ranoyapo menilai, Christiany Eugenia Paruntu SE ME layak dianugerahi gelar adat.

Hal itu didasari oleh kepeloporan, pengabdian, jasa, serta karya nyata yang dilakukan Tetty Paruntu, sapaan akrab Christiany Eugenia Paruntu selama memimpin Kabupaten Minsel.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Pontak Meity Anita Rawis dan Kepala Desa Pontak Satu Donald RH Soputan kepada wartawan suluthebat.com, bahwa dari kriteria-kriteria tersebut sehingga Bupati Minsel layak menerima gelar penghormatan yang dilakukan secara adat.

“Kami sangat menghargai pengabdian dan karya nyata yang dilakukan ibu bupati selama memimpin daerah kami (Minsel),” ucap Kepala Desa Pontak, Meity Anita Rawis.

Donald RH Soputan selaku Kepala Desa Pontak Satu menimpali, karena jasa dan kepeloporan Tetty Paruntu cukup nyata di masyarakat, sehingga dia layak menerima gelar dari masyarakat serta tokoh-tokoh adat.

Rencana penyerahan gelar adat sedianya dilakukan saat Pengucapan Syukur dan hari ulang tahun Desa Pontak Maesa ke-492 di Balai Desa Pontak, Senin (17/07/2017).

Ketua Umum Panitia Pelaksana kegiatan HUT dan Pengucapan Desa Pontak Maesa Drs Benny Lumingkewas melalui Ketua Pelaksana Freddy Rawis membenarkan hajatan tersebut.

“Akan dirangkaikan dengan pengukuhan gelar adat kepada Ibu Bupati Minsel. Dan itu merupakan momentum kebersamaan adanya persatuan orang Pontak Maesa, meski secara administrasi telah menjadi dua desa. Tetapi kultur, budaya, adat istiadat, kekeluargaan tetap masih satu,” papar Rawis.

Semarak hajatan di Pontak Maesa yang akan dihadiri Bupati Tetty Paruntu, juga digelar lomba kebersihan lingkungan, pembuatan pondok 4 Pilar Kebangsaan di setiap rumah, lomba kesenian, lomba olahraga.(Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...