• Wed. Oct 27th, 2021
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Minsel prakarsai gerakan menanam CEP-FDW

SULUTHEBAT.COM, MINSEL – Lomba Adipura tahun 2018, Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) rencana menghijaukan sepanjang jalan Trans Sulawesi. Menariknya rencana menghijaukan Trans Sulawesi bukan hanya untuk meraih piagam Adipura melainkan target menjadikan Minsel bersih sehat dan asri.

“Bukan hanya jalan protokol Trans Sulawesi, namun penghijauan akan dilakukan juga sepanjang Boulevard Amurang,” ungkap Roi Sumangkut ST Msi kepada wartawan baru-baru ini.

PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel ini menambahkan, tujuannya untuk memperindah sekaligus memberi dampak positif bagi kesehatan melalui oksigen yang dihasilkan dari pepohonan.

Dengan begitu, lanjut Roi, pencemaran udara yang diakibatkan polusi kendaraan bermotor dapat diminimalisir.

Dikatakannya, program penghijauan akan melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk LSM, Pers dan swasta. Dukungan semua unsur, dia yakin penghijauan akan berhasil.

“Kalau target berhasil dicapai, untuk meraih supremasi kota terbersih di Indonesia tahun 2018 akan terwujud,” jelas mantan Kepala ULP Pemkab Minsel ini.

Sebelumnya pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tanggal 5 Juni 2017, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar canangkan gerakan menanam CEP-FDW di halaman Kantor Bupati Minsel.

Hajatan instrumen penting yang diisyaratkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan, serta mendorong perhatian dan tindakan politik lingkungan.(Arya Sumual)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...