Star Princess Milik Sehan Landjar Jawara Kapolri Cup

by -133 views
Sehan Landjar jawara di Kelas bergengsi 1600 meter, kuda Star Princess miliknya finis terdepan
Sehan Landjar jawara di Kelas bergengsi 1600 meter, kuda Star Princess miliknya finis terdepan

SULUTHEBAT.COM, Manado – Lomba Pacuan Kuda, Pacuan Roda Sapi, dan Bendi di Gelanggang Pacuan Kuda God Bless Paniki Manado, Sabtu (01/07/2017), terbilang meriah.

Perlombaan terkait hari ulang tahun Polri ke-71, balapan ketangkasan kuda dan sapi ini diikuti puluhan peserta se Sulawesi Utara (Sulut).

Lomba terbagi 3 klasifikasi, yakni lomba pacuan kuda terdiri 10 kelas, roda sapi pacu tradisional 5 kelas, dan lomba bendi 3 kelas. Hajatan memperebutkan Piala Kapolri, Piala Kapolda Sulut, Piala Gubernur Sulut, Piala Wakapolda, dan sejumlah piala dari Pejabat Forkopimda Sulut, dan Pejabat Kabupaten/Kota, serta Piala PJU Polda Sulut, ditambah uang tunai ratusan juta rupiah.

Sambutan Kapolda Sulut Irjen Drs Bambang Waskito saat membuka lomba mengatakan, melalui kegiatan ini Polri ingin meningkatkan sinergitas dengan pemerintah di bidang olah raga, pariwisata, dan fotografi.

“Kegiatan ini diharapkan memberi warna dan dampak langsung dalam mempromosikan pariwisata. Kegiatan ini juga menambah jam terbang atlit Pordasi Sulut agar mampu membawa nama baik di kancah nasional maupun internasional,” ujar Irjen Waskito.

Selain perlombaan kuda dan sapi, 100 peserta lomba fotografi yang dikoordinasi langsung Ketua Bhayangkari Sulut, Ruthy Bambang Waskito ambil bagian dengan objek foto pacuan kuda, dan aktifitas Polri di arena lomba.

Khusus piala Kapolri di kelas terbuka jarak 1600 meter, keluar sebagai jawara kuda Star Princess milik Sehan Landjar, diikuti urutan kedua kuda Dealova HRD milik Darren Kumolontang, kemudian di urutan ketiga kuda Gentlemen Esa milik AKBP Alfaris Patiwael SIK MH.(Vanny)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.