• Thu. Oct 28th, 2021

Pembekalan KKN Gelombang Ke II UNIMA Tekankan Tri Dharma Perguruan Tinggi

(Dr. Paul Pontoh, Mpd)

SULUTHEBAT.COM, Tondano – Pembekalan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksakan selama 5 hari dan akan dilepas pada tanggal 12 Juli kali ini diharapkan mampu mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal itu dikatakan oleh Dr. Paul Pontoh, Mpd selaku Ketua Panitia Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang ke-II  ketika diwawancarai oleh wartawan suluthebat.com di tempat pembekalan di Auditorium Unima pada hari Selasa (4/7/2017) .


“Harapan dan tujuan KKN ini agar supaya daerah terpencil di perbatasan bisa menimba ilmu pengetahuan yang didapat dari mahasiswa yang turun ke lapangan dan supaya pembangunan dalam bidang pendidikan bisa setara atau sama dengan daerah-daerah lain,” ujar orang yang sudah 7 Tahun di pengurusan KKN ini.

Dia juga menjelaskan bahwa daerah penempatan meliputi daerah-daerah perbatasan yaitu kepulawan Talaud, Sangihe dan Sitaro; daerah perbatasan lewat darat juga yaitu Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Kota Kotamobagu dan Manado.


Total peserta mahasiswa yang mengikuti KKN Gelombang Ke II Tahun 2017 Berjumlah 1955 peserta dari tujuh fakultas yang ada di UNIMA. (charly/swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...