• Wed. Oct 27th, 2021

Wilayah Perbatasan Jadi Sasaran Kegiatan KKN UNIMA

SULUTHEBAT.COM, Tondano –¬†Universitas Negeri Manado (UNIMA) kini melaksanakan kegiatan pembekalan bagi para mahasiswa yang akan dilepas mengikuti kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Dr. Paul Pontoh, M.Pd selaku Ketua Panitia KKN UNIMA Gelombang Kedua, saat dikonfirmasi wartawan suluthebat.com pada Selasa (4/7/2017) auditorium UNIMA, mengatakan kegiatan pembekalan ini sangat penting karena mahasiswa akan dilepas di wilayah yang berbatasan baik laut maupun darat dengan Sulawesi Utara.

“Kegiatan pembekalan ini sangat penting karena mahasiswa KKN akan disebar meliputi wilayah yang berbatasan dengan laut yaitu, Sitaro, Talaud, dan Kepulauan Sangihe, dan untuk wilayah yang berbatasan dengan darat yaitu wilayah Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Kota Kotamobagu, dan Kota Manado,” ujarnya.

Ia juga menambahkan mahasiswa KKN ini akan melaksanakan ini selama satu bulan.

“Pelaksanaan KKN ini selama satu bulan. Jumlah mahasiswa KKN ini mencapai 1955 mahasiswa dari 7 Fakultas yang ada di UNIMA,”tambahnya.

Di sisi lain, Bili Mamuaya salah seorang mahasiswa peserta KKN mengatakan kalau kegiatan ini sangat bagus dan juga sebagai pengimplementasian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat dan juga sebagai salah satu wujud pengimplementasian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, ” ujar mahasiswa hukum ini. (allen/swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...