• Wed. Oct 27th, 2021

Sinode GMIM Didemo Mahasiswa Lagi

ByRedaksi SulutHebat

Jul 5, 2017
Demo mahasiswa UKIT Ds AZR Wenas di depan kantor sinode GMIM. Foto: Sefralen Tumanduk.

SULUTHEBAT.com, Tomohon – Tampaknya masih belum ada perkembangan yang berarti soal konflik di Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Yayasan Ds AZR Wenas, yang sudah menyita waktu cukup lama itu. Nyata dari adanya demonstrasi lanjutan terhadap Pimpinan Sinode GMIM oleh puluhan mahasiswa UKIT Yayasan Ds AZR Wenas pada Rabu (5/7/2017).

Para mahasiswa itu beramai-ramai datang ke kantor sinode sembari membawa spanduk yang menyatakan dukungan kepada Yopie A.T Pangemanan sebagai rektor UKIT yang sah; menolak segala bentuk kebijakan badan pengurus Yayasan GMIM Ds. AZR Wenas yang tidak sesuai Undang-undang; dan menolak Plt. Rektor termasuk pengangkatan pimpinan dari rektorat,  dekanat, sampai program studi.

Selain itu para mahasiswa juga mendesak BPMS GMIM untuk tidak berpolemik dan menjadi bagian dalam masalah yang ditimbulkan oleh badan pengurus yayasan GMIM Ds. AZR Wenas di lingkungan UKIT, dan mendesak badan pembina yayasan untuk mengevaluasi dan mengganti badan Pengurus Yayasan GMIM Ds. AZR Wenas yang telah menghadirkan polemik baru di lingkungan UKIT dan merugikan banyak pihak termasuk mahasiswa.

Sayangnya, tak satu pun pimpinan sinode yang berada di kantor ketika demo dilangsungkan. Tahu tentang itu, mahasiswa pun membukarkan diri mereka sendiri.

Ya dorang kwa nda ada. Ada pigi acara duka kata kwa dorang,” tutur seseorang yang tak mau namanya disebut.(Sefralen/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...