• Thu. Oct 28th, 2021

Wakil Bupati Frangky Wongkar Kunjungi Korban Banjir Bandang Tambelang

SULUTHEBAT.COM, Minsel – Wakil bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky D. Wongkar, SH kunjungi warga korban banjir bandang desa Tambelang kecamatan Maesaan, Rabu, (05/07/2017).

Melalui akun facebook, informasi tersebut dibagikan oleh Marlon Koraag Turangan. Di dinding facebook ada 8 foto yang diunggah terkait insiden itu. Turangan menyampaikan bahwa  wakil bupati berkunjung ke lokasi sebagai bukti kesigapan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam menanggapi bencana alam yang baru saja terjadi.

Di kesempatan itu, Wongkar bersama camat Maesaan Joy Tangkere, Hukum Tua Desa Tambelang dan bersama sejumlah instansi terkait juga memberikan bantuan kepada Kel. Tiow-Liwe dan beberapa warga desa lainnya yang rumahnya hanyut diterjang banjir bandang itu.

“Seusai menyerahkan bantuan, Wakil Bupati Franky D. Wongkar, SH meninjau beberapa lokasi yang rusak akibat diterjang banjir bandang. Camat Maesaan Joy Tangkere, Hukum Tua Desa Tambelang bersama sejumlah instansi terkait tampak mendampingi Wabup Minsel,” kata Turangan.

Via messenger, Marlon menyampaikan himbauan dari Wongkar agar masyarakat selalu menjaga alam dengan tidak menebang pohon sembarangan.

“Dengan terjadinya kejadian bencana banjir bandang ini, Wabup meminta masyarakat untuk selalu menjaga alam ciptaan Tuhan dengan cara tidak menebang pohon sembarangan,” tulisnya.

Akibat kejadian ini, Hukum tua (Ukung Tu’a) desa Mokobang Wiklif Maindoka menginformasikan lewat  facebook-nya, bahwa jalan antara kecamatan Modoinding-Maesaan belum bisa dilewati mobil.

“Di informasikan bagi pengguna jalan antara Kec Modoinding-Maesaan belum bisa di lewati mobil karena longsor di beberapa titik Mokobang-Tambelang,” (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...