• Sat. Oct 23rd, 2021

Jaga Kebersihan Terminal, Petugas Kerjasama Dengan Sopir

        (Don Kuron. Foto: Charly)

SULUTHEBAT.COM, Tondano –  Kebersihan adalah faktor utama yang harus diperhatikan demi kenyamanan masyarakat khususnya pengguna Terminal Penumpang Angkutan Jalan Kompleks Pasar Atas Kel. Wawalintoan Tondano.

Bpk. Don Kuron Selaku Kordinator Terminal dari provinsi ketika di wawancarai wartawan suluthebat.com di tempat kerjanya pada Kamis (06/07/2017) mengatakan bahwa untuk kebersihan terminal disiapkan petugas kebersihan dan mobil sampah dari Dinas Kebersihan.  

“Di sini petugas kebersihan melakukan tugas kebersihan setiap hari dan disiapkan mobil dari Dinas Kebersihan untuk mengangkut sampah tiap hari juga ada kerja sama dengan sopir-sopir angkutan yang sudah dijadwalkan untuk menyapu. Dan juga di sini ada pemulung yang mengambil sampah plastik untuk didaur ulang,” tutur kordinator terminal.


Dia juga menambahkan bahwa untuk menghimbau penumpang dan pengguna terminal di lakukan himbawan lewat pengeras suara agar bisa menjaga kebersihan dengan memanfaatkan tempat-tempat sampah yang disediakan dan jangan membuang sampah dalam bentuk apapun dari dalam mobil.

           (Terminal Tondano. Foto: Charly)


“Di sini petugas terminal melakukan himbauan lewat pengeras suara kepada penumpang juga pengguna terminal agar membuang sampah pada tempat-tempat yang disediakan dan juga  tidak membuang sampah dari dalam mobil dalam bentuk apapun,” jelas Kuron. (charly/swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...