• Wed. Oct 27th, 2021

Mokoagow: Perhatikan Pergaulan Anak

ByRedaksi SulutHebat

Jul 6, 2017

SULUTHEBAT.COM. Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil ) dan Keluarga Berencana (KB) Provinsi Sulawesi Utara dr Bahagia Rejeki Mokoagow MS.i M.Kes membuka acara Sosialisasi Kebijakan Bidang Bina Keluarga Balita dan Pembinaan Ketahanan Remaja di ruang F.J Tumbelaka, Kamis (06/07/2017).

Dalam sambutannya, dr. Bahagia Mokoagow mengatakan Undang-undang No 52 Tahun 2009 bertujuan untuk membangun keluarga menuju masyarakat sejahtera yang lebih adil dan berkualitas karena perubahan tataran peraturan struktur, paradigma serta kultur perlu dilakukan dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Undang Undang 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Sejahtera bertujuan untuk membangun keluarga menuju masyarakat sejahtera yang lebih adil dan berkualitas tapi itu tidak semudah membalik telapak tangan. Karena perubahan tataran peraturan struktur, paradigma serta kultur yang perlu dilakukan dan membutuhkan waktu yang cukup lama,” tutur Mokoagow.

Mokoagow juga  menambahkan, tugas utama pemerintah terhadap masyarakat adalah memberikan pelayanan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu aparatur dan organisasi pemerintah termasuk Dinas Dukcapil dan KB Sulut dituntut untuk terus meningkatkan kapasitasnya supaya bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya dia mengajak kepada orang tua untuk senantiasa memperhatikan pergaulan anak jangan sampai terjerumus di hal-hal yag tak diinginkan.

“Kepada orang tua untuk memperhatikan pergaulan anaknya, jauhi pergaulan bebas obat obat terlarang dan kepada anak remaja seks itu adalah perbuatan yang singkat tapi dengan akibat yang panjang”, tutup Mokoagow

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Pemuda Remaja Gereja, Masjid, Karang Taruna , LSM, dan Pejabat dari Kabupaten/Kota se Sulut. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...