• Thu. Oct 28th, 2021

Dinas Pendidikan Tomohon Siap Dukung TIFF

(Okta Padita. Foto : Allen)

SULUTHEBAT.COM, Tomohon – Pada bulan Agustus 2017 nanti Kota Tomohon akan menggelar kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF). Kegiatan ini selalu mendapat dukungan dari semua pihak dan instansi, termasuk Dinas Pendidikan Kota Tomohon.

Di setiap kegiatan ini, Dinas Pendidikan selalu terlibat aktif mendukung. Okta Padita sebagai Kasubag Umum Kepegawaian Perencanaan dan Hukum saat dikonformasi wartawan suluthebat.com pada Jumat (7/7/2017) di kantor Dinas mengatakan bahwa setiap tahun sekolah-sekolah yang ada di Tomohon ikut serta.

“Setiap sekolah terlibat dalam kegiatan ini; di situ ada pagelaran budaya. Sekolah akan tampil dengan, misalnya, tarian Maengket, Kawasaran, dan ada juga marching band. Biasanya sekolah-sekolah diarahkan untuk itu,” ujarnya.

Di tempat lain, Vidi Liando yang juga salah seorang pengunjung setiap kegiatan ini mengatakan bahwa dalam festival ini selalu ada tarian daerah Minahasa yang ditampilkan.

So brapa kali kita ja iko ini kegiatan tetap ada kawasaran deng maengket yang tampil. Itu kan tarian daerah juga sekaligus identitas Tou Minahasa,” ujarnya. (allen/swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...