• Thu. Oct 28th, 2021

Kanonang Anugerahi Gelar Adat Tiga Tokoh Terbaiknya

ByRedaksi SulutHebat

Jul 7, 2017
Suasana acara penganugerahan gelar adat di Kanonang.

SULUTHEBAT.COM, MinahasaKumpulan Mapalus Kanonang Ang Pasengkotan (Kumanonang) sukses menyelenggarakan acara Pulang Kampung Tou Kanonang Rantau, Jumat (7/7/2017).  Acara tersebut dirangkaikan dengan penganugerahan gelar adat komunitas masyarakat Kanonang melalui Majelis Adat Kanonang kepada tokoh terbaiknya.

Terpantau oleh wartawan suluthebat.com, acara tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada Leluhur di Batu Tinanian atau batu penanda berdirinya kampung oleh Majelis Adat kampung.

Acara Penganugerahan Gelar Adat dilakukan setelah dibuka dengan doa oleh Pdt. James B. Wagei, MTh. Tokoh-tokoh yang dianugerahi gelar adat adalah  Laksamana TNI (Purn) Rudolf Kasenda sebagai Tou Keter Kanonang, Drs. Adolf Jouke Sondakh sebagai Tou Ngaasan Kanonang, Laksamanan TNI (Purn) Bernard Ken Sondakh sebagai Tou Ente’ Kanonang. Acara itu pula dirangkaikan dengan penerimaan Sukanto Cum alias Yan Pantow sebagai warga kehormatan Kanonang.

Wakil keluarga Rudolf Kasenda menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rakyat Kanonang dan memberi motivasi pada orang Kanonang agar mengikuti teladan dari Rudolf Kasenda. Di tempat yang sama juga, wakil keluarga Adolf J. Sondakh menyampaikan bahwa mereka berharap banyak orang Kanonang bisa jadi pribadi yang eksis, berkepribadian aktif dan berintegritas diri yang kompetitif.

“Ini semua adalah kemurahan Tuhan dan saya mewakili berharap banyak bagi orang Kanonang agar bisa menjadi pribadi yang eksis, berkepribadian aktif dan integritas diri yang lebih kompetitif,” kata keluarga mantan gubernur Sulut tersebut.

Sukanto Cum alias Yan Pantow, yang menerima status warga kehormatan Kanonang menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kanonang Raya karena hari itu merupakan hari yang bersejarah bagi dirinya.

Acara ini ditutup dengan lagu Opo Wananatas. Turut hadir dalam acara ini, Camat Kawangkoan, Camat Kawangkoan Barat, Polsek Kawangkoan dan Pendeta-pendeta Sinode GMIM. (Charly/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...