• Wed. Oct 20th, 2021

Tomohon, Kota Pendidikan Kurang Perpustakaan

ByRedaksi SulutHebat

Jul 7, 2017
Foto ilustrasi (ist)

SULUTHEBAT.COM, Tomohon – Tomohon yang disebut juga Kota Pendidikan seharusnya memiliki perpustakaan yang memadai dalam menunjang perkembangan pendidikan yang ada. Sayangnya, Tomohon hanya memiliki beberapa perpustakaan.

Okta Padita selaku Kasubag Umum Kepegawaian Perencanaan dan Hukum, saat dikonfirmasi wartawan suluthebat.com, Jumat (7-7-17) mengatakan bahwa persoalan perpustakaan ada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang juga menjadi penopang. Tambah lagi pengadaan perpustakaan itu berdasarkan prioritas.

“Tentunya torang memiliki Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang juga sebagai penopang. Dan juga dalam pembangunan perpustakaan, itu berdasarkan prioritas dan setiap setiap tahun ada,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kalau soal pengadaan buku-buku itu melihat Menu DAK (Dana Alokasi Khusus).

“Ya kalo soal pengadaan buku-buku itu melihat menu DAK. Misalnya menu DAK di tahun ini untuk pengadaan buku, kami pasti akan adakan,” tambahnya.

Di tempat lain, Clif Polii seorang mahasiswa di satu perguruan tinggi di kota yang sejuk itu mengatakan kalau pengadaan perpustakaan dan toko buku masih sangat kurang sehingga harus ke Manado untuk membeli buku.

Torang pe perpustakaan deng toko buku di sini masih kurang, apa ley tu buku-buku. Lengkali suka mo ba baca nda ada tampa mo pi ba baca akang deng kalo bli buku musti ka Manado,” ungkapnya. (Allen)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...