• Tue. Oct 19th, 2021

Peringati HANI 2017, Gubernur Sulut Himbau Generasi Muda Jauhi Narkoba

SULUTHEBAT.COM, Manado – Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Sulawesi Utara (Sulut) ditandai dengan upacara bersama yang dilaksanakan Kamis (13/07/2017), di halaman Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado.

HANI yang diperingati setiap tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial-ekonomi, serta kemanan dan kedamaian dunia.

Selaku Inspektur Upacara, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menghimbau generasi muda yang ada di tanah Lumimuut Toar untuk menjauhi narkoba, sesuai dengan tema dunia dalam peringatan HANI 2017, yaitu “LISTEN FIRST : Listening to children and youth is the first step to help them grow healthy and safe – Mendengarkan suara hati anak-anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkotika”.

“Upaya pencegahan dan perlindungan terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika di Sulawesi Utara harus menjadi gerakan yang menyeluruh, memerlukan kerja sama antara instansi vertikal maupun pemerintah provinsi dan kabupaten kota,” tegas Gubernur.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada organisasi yang telah membantu melakukan upaya sosialisasi dan pencegahan narkoba, yaitu diberikan kepada BI perwakilan Sulut, BRI Cabang Manado, Harian Komentar, TVRI Sulut, LPP RRI Manado, Net TV, Satgas Narkoba Putar-Putri Brimob dan Sanggar Seni Teater Manado Holy.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Charles Ngili dan segenap Forkopimda Sulut dan Kabupaten Kota bersama perangkat SKPD lainnya. (Meliza/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...