• Sat. Oct 23rd, 2021
Gubernur Olly Dondokambey dan Sekprov Edwin Silangen saat halal bi halal di Masjid Nurul Huda, Kauditan II

SULUTHEBAT.COM, MINUT – “Halal bi halal adalah ajang silaturahmi, yang cuma ada di Indonesia. Ini betul-betul menyatakan bahwa negara kita sangat diberkati,” ujar Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri Halal Bihalal 1438 Hijriah di Masjid Nurul Huda, Lapangan Kompleks Pekuburan Desa Kauditan II, Minahasa Utara, Senin (17/07/2017).

Olly juga meminta seluruh masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan.

“Ini adalah hubungan persaudaraan yang kuat. Silaturahmi sesama kita, baik sesama agama ataupun dengan agama lain harus terus diperkuat. Dimana ada kedamaian, disitulah ada kemakmuran,” ucapnya.

Kedamaian dan kemakmuran, lanjut Olly, tak lepas dari upaya pendahulu bangsa yang ikut berjuang mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Indonesia berdiri karena perjuangan para pendiri bangsa dengan melibatkan masyarakat. Bahkan dalam perumusan Kemerdekaan Indonesia, ada tokoh agama termasuk para Kyai,” imbuh Olly.

Silaturahmi kali ini, Gubernur Olly membantu pembangunan Masjid Nurul Huda Kauditan senilai Rp 20 juta yang diterima langsung panitia pembangunan.

Hajatan turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Vonny Panambunan, Bupati Bolsel Herson Mayulu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan KB dr Bahagia Mokoagow, Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey, dan warga muslim Minut.(Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...