• Sun. Oct 24th, 2021
Warga yang membuka bangsal hingga memakai badan jalan sedianya ditindaki.

SULUTHEBAT.COM, Tondano – Memasuki Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa hari Minggu 23 Juli 2017, kepolisian terus tingkatkan keamanan dan ketertiban kawasan.

“Demi keamanan pengucapan syukur, masyarakat diminta berperan aktif juga membantu tugas polisi menjaga keamanan,” ujar Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH saat temu pers, Kamis (20/07/2017).

Kepolisian Minahasa beserta jajaran, lanjut AKBP Syamsubair, telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Satpol-PP, TNI, Pemadam Kebakaran untuk ikut pengamanan secara terbuka maupun tertutup.

“Tidak kalah penting keterlibatan masyarakat ikut menciptakan suasana kondusif sebelum,– sementara,- dan setelah hajatan pengucapan syukur,” ucapnya kepada insan pers.

Pengamanan kepolisian sedianya dilakukan pada tempat-tempat keramaian, tempat ibadah, lalulintas, dengan menempatkan pos-pos keamanan, serta himbauan melalui selebaran ke rumah-rumah warga.

“Selain itu, kami juga akan melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan target miras, sajam, dan perjudian,” jelasnya.

Masyarakat seenaknya membuat membuka bangsal acara hingga memakai badan jalan akan ditertibkan. Masyarakat yang kedapatan minuman keras (miras) dan juga anggota polisi yang ikut terjaring saat pengucapan syukur, tetap akan ditindaki tegas.

“Akan ditindak tegas, tanpa terkecuali,” pungkas Kapolres AKBP Syamsubair.(Charly/Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...