Home / Business / Resting Area Pangu Dua Butuh Perhatian Dari Pemerintah

Resting Area Pangu Dua Butuh Perhatian Dari Pemerintah

SULUTHEBAT.COM, Ratahan – Lokasi resting area yang berada di desa Pangu Dua, Kecamatan Ratahan Timur, Minahasa Tenggara (Mitra), butuh perhatian khusus dari pemerintah.

Dinilai dari kebutuhannya, resting area ini sangat diperlukan masyarakat Minahasa Tenggara sebagai tempat untuk beristirahat bahkan untuk buang air. Para pedagang makanan dan minuman ringan yang berjualan di daerah itu juga butuh.

Meyni Gara, salah satu pedagang makanan dan minuman ringan di kawasan tersebut mengungkapkan, resting area desa Pangu Dua ini sangat berguna bagi warga yang melintas dan juga bagi mereka yang berjualan.

“Banyak masyarakat yang basingga disini selain for istirahat deng buang air kecil, dorang juga kebanyakan singgah mo ba bli makanan ringan ato minuman. Selain masyarakat, banyak juga plat merah yang suka singgah ba bli disini.”

Meyni juga mengatakan bahwa pemerintah sudah pernah melakukan survey di lokasi resting area dan melakukan pengambilan data dari para pedagang.

Tu hari so pernah pemerintah ambe data disini kong dorang bilang nanti mo tambah beking fasilitas seperti tampa berteduh”, sambung ibu dua anak ini.

Saat ditanyakan mengenai bantuan apa yang diharapkan, Gara mengatakan sangat mengharapkan adanya bantuan pengadaan air bersih, baik di toilet umum maupun di warung dagangan mereka.

“Yah torang harap mo ada bantuan air, karena banyak yang suka singgah ba bli deng satu kali pinjam wc pa torang pe warong”, tutup warga yang sudah sejak 2005 berjualan di lokasi rest area ini. (Villio/Iswan)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Hari otonomi daerah, Wagub bacakan amanat mendagri

Manado – SULUTHEBAT.COM Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara …