• Tue. Oct 19th, 2021

Keintjem Terharu, Pedagang Bongkar Sendiri Lapak Jualan

ByRedaksi SulutHebat

Jul 22, 2017

SULUTHEBAT.COM, Manado – Manajemen Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, mendapat hikmah baru dari sikap pedagang Pasar Pinasungkulan, Karombasan.

Mengapa tidak, ternyata rencana tata ulang Pasar Pinasungkulan berlangsung tanpa perlawanan dari para pedagangnya.

Selain tanpa perlawanan, menariknya para pedagang secara sukarela membongkar sendiri-sendiri lapak tempat mereka berjualan.

“Kami percaya rencana revitalisasi pasar tujuannya untuk kebaikan kami juga. Jadi saya tidak akan membantah rencana baik pak dirut,” ungkap Amir Lamalua, salah satu pedagang sembari membongkar lapaknya, Kamis (20/07/2017).

Amir beserta pedagang lain yakin tata ulang infrastruktur pasar untuk kebaikan dia bersama para pedagang lainnya serta untuk kebaikan para pembeli.

Pun aksi pedagang bongkar sendiri lapak mereka disaksikan langsung Direktur Utama PD Pasar Manado, Fery Alfrets Keintjem beserta sejumlah anakbuahnya.

Keintjem sepertinya tak tegah menyaksikan para pedagang secara sadar dan sukarela membongkar tempat mencari nafkah sumberdaya penghidupan keluarga mereka.

“Sebenarnya saya tidak ingin hal seperti ini terjadi, namun karena revitalisasi pasar adalah untuk kepentingan teman-teman pedagang dan para pembeli, mau tidak mau tata ulang harus dilakukan,” kata Keintjem.

Dia tak sanggup menahan haru saat melihat para pedagang mempreteli satu per satu lapak jualan mereka.

“Tentu tidak tegah melihat, apalagi itu dilakukan sendiri para pedagang,” katanya.

Untuk itu, lanjut Keintjem, pihaknya sangat menghargai kesadaran serta keihklasan para pedagang yang mau bekerjasama dengan manajemen PD Pasar Manado.

Tampak para pedagang Pasar Pinasungkulan mempreteli bagian bagian dari lapak jualan mereka.

Mereka mengaku, bersedia bekerjasama dengan Pemko Manado merevitalisasi pasar yang tampak sudah usang tak terawat. (Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...