Home / Budaya / Kopination Gelar Mimbar Bebas

Kopination Gelar Mimbar Bebas

SULUTHEBAT.COM, Manado – Cafe Kopination Manado Sulawesi Utara gelar event “Mimbar Bebas” Selasa, (25/07/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh budayawan dan filsuf populer Benni E Matindas. Bertindak sebagai moderator adalah Iswadi Sual.

Ajang yang mengusung tema ‘Kebudayaan’ ini juga dihadiri oleh utusan-utusan dari Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sulut,  Partai Rakyat Demokratik (PRD) Sulawesi utara (Sulut), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Sulut, Pinaesaan Tontemboan (PITON), Sanggar Tumondei Minahasa Selatan (STMS), Mawale Movement, serta beberapa awak media cetak maupun online. Bahkan sejarawan Bode Talumewo turut hadir pula.

Ketua PRD Sulut Jimi Tindi menyampaikan bahwa acara yang dihelat hari itu menarik. Harapnya kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan.

“Saya berharap diskusi-diskusi seperti ini terus berlanjut. Bahkan setiap minggu kita bisa berdiskusi bersama di tempat ini. Kalu boleh,” ucapnya.

Iswadi Sual sebagai salah satu penggagas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan mimbar bebas ini akan rutin dilaksanakan di Cafe Kopination Manado.

Di sela-sela tatkalah acara hendak berakhir,  Riski Tambaani (Wakil Ketua STMS ) mengharapkan kiranya acara-acara seperti ini akan mendapatkan hasil yang positif dan berfaedah.

“Bagus skali ini acara yang Kopination da beking karna jarang-jarang torang dapa cafe bagini kong ada diskusi-diskusi model bagini. Kita pikir ley musti ada aplikasi setelah torang dapa banyak pemahaman dari pa om Benni tadi,” tutupnya. (Yanli/Iswan)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Hari otonomi daerah, Wagub bacakan amanat mendagri

Manado – SULUTHEBAT.COM Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara …