• Sun. Oct 24th, 2021
Bos Lion Air Rusdi Kirana bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan, Ketua IWO Sulut Victor Rarung, serta Kapolresta Manado saat soft opening Jendela Indonesia.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Pendiri Lion Air, Rusdi Kirana mengembangkan usahanya. Konglomerat asal Kota Cirebon ini, kali ini menggebrak dengan maskot Jendela Indonesia. Dimana Jendela Indonesia sendiri bertujuan mendukung pertumbuhan pariwisata dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Sulawesi Utara.

Launching Jendela Indonesia di kawasan Boulevard Manado, Kamis (27/07/2017), disambut baik Wakil Walikota Manado Mor Bastian.

”Dengan adanya Jendela Indonesia, Manado akan semakin dikenal dunia internasional,” ungkap Bastiaan.

Sementara President Director Lion Group, Edward Sirait saat soft opening Jendela Indonesia mengatakan,  Kota Manado terpilih karena memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Pak Rusdi Kirana (Pendiri Lion Air) ingin menjadikan Kota Manado pusat turis di Indonesia,” ungkap Sirait.

Untuk itu, lanjut dia, dibangun Jendela Indonesia agar bisa menjadi tempat bagi turis ke Manado diatas lahan seluas 2 hektare.

Jendela Indonesia akan menjadi fasilitas bagi para wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara untuk menikmati makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Di sana juga akan dibuka tempat pertunjukan produk-produk kerajinan dan budaya, sehingga mendorong pertumbuhan kerajinan tradisional ataupun modern.

Jendela Indonesia  juga akan menampilkan berbagai ornamen budaya seluruh tanah air yang dapat dinikmati wisatawan.

Lion Air sendiri tergabung dalam Lion Group sudah terbang carter dari Manado ke beberapa kota di Tiongkok, antaranya ke Macau, Wuhan, Changsa, dan Chong Qing.

Maskapai penerbangan no-frill ini mengangkut sekitar 1000 wisatawan per minggu dari rute-rute tersebut.(Aji/Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...