• Wed. Oct 20th, 2021

Gubernur Olly Ajak Masyarakat Sulut Turut Serta Tangani Teroris

ByRedaksi SulutHebat

Jul 29, 2017

SULUTHEBAT.COM, Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O E Kandouw hadiri Gala Dinner Sub Regional Meeting on Foreign Terrorist Fighters and Cross Border Terrorism (SRM FTF-CBT) Jumat (28/07) tadi malam.

Secara geografis Sulut yang berbatasan dengan negara Filipina, membuat pemerintah pusat memberikan perhatian serius dalam mengantisipasi kelompok teroris yang semakin tersudut akibat gempuran pemerintah Filipina di Marawi serta isu global penanganan teroris.

Sulut dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan Sub Regional Meeting on Foreign Terrorist Fighters and Cross Border Terrorism (SRM FTF-CBT) yang akan dimulai Sabtu (29/07) hari ini.

“Secara umum rapat ini untuk membicarakan isu global tentang penanganan teroris di dunia. Namun secara khusus wilayah daerah kita yang berada di perbatasan dengan negara tetangga Filipina, yang menjadi basis kelompok teroris, membuat pemerintah pusat memberikan perhatian khusus untuk penanganan di wilayah perbatasan,” jelas Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE usai mengikuti Gala Dinner bersama peserta rapat, termasuk para delagasi dari negara asing.

Olly juga mengatakan bahwa rapat itu memberi petunjuk Indonesia, khususnya warga Sulut perlu turut dalam penanganan teroris.

“Pelaksanaan rapat ini mengindikasikan bahwa negara kita, termasuk warga Sulut harus tetap waspada di wilayah perbatasan, apalagi pada konflik di Marawi kelompok teroris mulai tersudut oleh gempuran militer Filipina, dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk mensukseskan kegiatan rapat penanganan teroris ini,” imbau Gubernur. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...