• Sat. Oct 23rd, 2021

Menpora: Gala Desa Cara Menyerap Potensi Kampung

ByRedaksi SulutHebat

Jul 29, 2017

SULUTHEBAT.COM, Manado – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara resmi membuka kegiatan Gala Desa di kota Manado. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kawasan Megamas itu, Menpora menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

“Saat ini kita juga membuka Gala Desa. Gala Desa sebagai perwujudan dari Nawacita Presiden Jokowi dimana kita negara harus hadir, harus melihat potensi yang ada di desa-desa, di kampung-kampung, di kelurahan karena pasti bibit-bibit muncul dari desa,” ujar Nahrawi.

Selanjutnya, Nahrawi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu strategi untuk menciptakan motivasi bagi anak-anak sehingga mereka mampu bukan hanya untuk bermimpi dalam menggapai prestasi.

“Ini juga merupakan salah satu cara untuk mendorong sekaligus motivasi anak-anak untuk selalu bercita-cita tinggi yang pada saatnya kelak ketika mereka berprestasi akan mengharumkan keluarganya dan Indonesia dan khususnya kota Manado,” tambah Menpora.

Menpora juga berharap Gala Desa menjadi semangat bagi peserta semua terutama para orangtua. Kick Off Gala Desa ditandai dengan servis pertama pada cabang sepak takraw oleh Menpora.

Ada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam ajang olahraga serentak di 136 kabupaten/kota se-Nusantara ini: sepak bola, sepak takraw, tenis meja, bola voli, bulutangkis, dan atletik. Cabor yang dipertandingkan itu dipilih berdasarkan popularitas dan kedekatan dengan budaya Indonesia.

Seluruh pertandingan diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum, mewakili desanya masing-masing.
(Villio/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...