• Wed. Oct 20th, 2021

Lomba Maraton Terlama Akan Digelar Di Tondano

SULUTHEBAT.COM, Tondano – Frank Malonda mengatakan, Tondano Lake Maraton merupakan lomba maraton terlama di Sulawesi Utara. Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi  Tondano Lake Marathon 2017 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa pada Selasa (01/08/2017).

“Tondano Lake Maraton merupakan lomba maraton terlama di Sulawesi Utara karena berlari mengelilingi Danau Tondano sejauh 42 Km. Dengan demikian Minahasa dapat mendunia dan merupakan kebanggaan di Sulawesi Utara khusunya di Minahasa,” ujar Manager Racing dunia lari ini.

Ia juga menjelaskan teknis dari keseluruhan lomba yang nantinya akan dilaksanakan tanggal 5 Agustus itu.
“Secara teknis seluruh perangkat lomba akan didistribusikan dari jam 3 pagi. Lomba maraton 42 km akan dimulai dari jam 5 pagi start dari depan Rumah Makan Pemandangan dan finish terakhir diperkirakan selama 7, 5 jam. Lomba 21 km dimulai dari jam 5 : 30 pagi start dari desa Toulimembet finish terakhir diperkirakan selama 3, 5 jam juga untuk 10 km dimulai dari jam 06 : 00 start dari Benteng Moraya diperkirakan akan finish salam 2 jam. Ketiganya akan finish di Taman God Bless Minahasa, dan untuk lomba 21 Km dan 10 Km penyerahan hadiah jam 08 : 00 sedangkan untuk 42 penyerahan hadiah jam 12 : 00 di Taman God Bless Minahasa, seluruh rangkaian acara berakhir di Taman God Bless Minahasa. Sampai saat ini peserta dari Luar negeri yang mendaftar sudah sekitar 200 peserta, sedangkan dari masyarakat lokal sudah 10.000 peserta,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kemeriahan ini akan kita bawa dalam maraton dunia, beliau meminta dukungam pemerintah dan masyarakat. (Charly/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...