Home / Budaya / Prodi Sosiologi UNIMA Gelar Seminar Nasional

Prodi Sosiologi UNIMA Gelar Seminar Nasional

SULUTHEBAT.COM, Manado – Universitas Negeri Manado (UNIMA) melalui Program Studi (Prodi) Pendidikan sosiologi menggelar Seminar Nasional yang bertajuk ‘Peran Strategi Pendidikan Sosiologi Dan Antropologi Dalam Membangun Masyarakat multikultural’. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Lagoon Sari Manado Kamis, (03/08/2017).

Kaprodi pendidikan sosiologi Dr Mariam Lamadirisi MSi menjelaskan tentang pentingnya kegiatan ini dalam mengenalkan ilmu sosiologi kepada masyarakat umum, apa terlebih tentang kurikulum baru yang penerapan pembelajaran juga harus sesuai dengan target.

“Kegiatan ini selain pengembangan wawasan, juga sebagai pengenalan program studi sosiologi yang berakreditasi B kepada masyarakat. Kan yang hadir di sini juga selain mahasiswa, guru-guru SMA juga turut mengambil bagian,” tandas Mariam.

Lanjut kaprodi, tujuan seminar ini juga adalah bentuk mencegah adanya keresahan masyarakat, kesalahpahaman antara golongan, dan kembali ke bhineka tunggal ika sebagai pembentukan karakter bangsa.

Acara yang diawali tarian Kawasaran dan Patokaan dipimpin langsung oleh Prof Dr Juleyta Runtuwene MS (Rekrtor Unima), Prof Dr Warsono MSi (Rektor Universitas Negeri Surabaya), Dr Ubeydillah Badrun MSI (Ketua FORKOM Antropologi se-Indonesia). (Yanli/Swadi)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Hari otonomi daerah, Wagub bacakan amanat mendagri

Manado – SULUTHEBAT.COM Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara …