• Thu. Oct 28th, 2021
Salah satu kesempatan Ivan Sarundajang tampil di tengah-tengah masyarakat.(ist)

 SULUTHEBAT.COM, Tondano – Menghadapi Pilkada Minahasa tahun 2018, Ivan Sarundajang terus membuka diri. Putra mantan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang ini, nyaris setiap hari terlihat berada di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berada di tengah masyarakat, karena saya juga tercatat sebagai masyarakat Minahasa. Jadi saya mohon jangan disalah artikan dan jangan dipolitisir,” ucap Ivansa kepada sejumlah wartawan.

Sering turunnya Ivan Sarundajang ke masyarakat, diakui Ivan karena jabatannya masih sebagai Wakil Bupati Minahasa. Jadi wajar kalau dirinya selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berada di tengah masyarakat, bukan baru sekarang. Sejak dulu saya akrab dengan masyarakat manapun di Minahasa. Apalagi saya asli putra Minahasa, lalu kenapa dipertanyakan?!,” kilahnya.

Menariknya jika Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang enjoy-enjoy saja dengan tampilannya, sebaliknya kubuh petahana Jantje Wowiling Sajow (JWS) barangkali sedang galau-galaunya.

Kubu JWS menduga ada konspirasi terselubung untuk menjatuhkannya pada pencalonan Pilkada Minahasa pasca rapat koordinasi dan konsolidasi PDIP Minahasa, Selasa (01/08/2017).

Indikasinya ketika 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Minahasa ramai-ramai menolak INR (Imelda Nofita Rewah) yang bukan dari internal partai. Padahal sejak lama INR dielus-elus dampingi JWS, bahkan disejumlah momentum keduanya tampak selalu bersama.

“Segala kemungkinan dapat saja terjadi dalam dunia politik, hal tidak terduga sekalipun bisa saja terjadi termasuk INR. Jadi jangan heran kalau PDIP tidak mencalonkan JWS tetapi memasang Ivan Sarundajang, atau sebaliknya,” papar pengamat politik dan pemerintahan, Amir Pontoh.

Lanjut dikatakan, kejutan-kejutan dalam politik itulah fatsoen dalam dunia politik yang tidak perlu kaget. Soal siapa bakal dicalonkan PDIP pada Pilkada Minahasa 2018, kata dia, bisa saja Ivan Sarundajang bisa saja JWS atau calon lainnya.(Vanny).

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...