• Sat. Oct 23rd, 2021
Nasi Jaha yang digelar di sepanjang jalan Tomohon.

SULUTHEBAT.COM, Tomohon – Kota Tomohon gelar Kegiatan Nasi Jaha sepanjang 12,54 km dan sebanyak 20.891 buah. Ajang tersebut berhasil dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kegiatan yang merupakan event tambahan dalam agenda Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2017 itu diselenggarakan di samping jalan raya Polres Tomohon hingga kompleks eks Balai Benih Kota Tomohon, Senin (07/08/2017).

Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo, ditemani Andre Purwandono selaku marketing manager mengungkapkan bahwa Kota Tomohon berhasil memecahkan Rekor MURI dalam rangkaian Nasi Jaha Terpanjang di Indonesia dan sudah mengalahkan rekor Nasi Jaha Terpanjang di Ternate yang dilaksanakan sebelumnya.

“Nasi Jaha yang ada di Kota Tomohon dirangkai sepanjang 12 km ini telah masuk dalam rekor nasional dan sekaligus masuk dalam rekor dunia,” ucap Susilo.

Di kesempatan yang sama Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung program tersebut.

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena adanya kerjasama dari seluruh masyarakat Kota Tomohon. Ada 337 lingkungan di Kota Tomohon yang telah menyediakan nasi jaha. Pasti rasanya berbeda dan hal ini menandakan kemajemukan di Kota Tomohon. Dan momentum luar biasa yang tercipta saat iniĀ  wujud bahwa antara pemerintah dan masyarakat terjalin kebersamaan dan memiliki semangat untuk terus berkarya,” pungkas Walikota Tomohon.

Di akhir kegiatan ini nasi jaha dihidangkan kepada seluruh yang hadir untuk dimakan secara bersama. Selebihnya dibagikan ke panti asuhan yang ada. (Charly/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...