• Sun. Oct 24th, 2021

Berprotein Tinggi, Menkes Ajak Masyarakat Makan Ikan

ByRedaksi SulutHebat

Aug 12, 2017

SULUTHEBAT.COM, Manado – Menteri Kesehatan (Menkes) Prof Nila Moeloek hadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) di Grand Kawanua International City Manado, Jumat (11/8/2017).

Dalam kegiatan itu Menkes mengatakan bahwa keberhasilan gerakan masyarakat hidup sehat di Sulut harus dikerjakan bersama oleh semua pihak, baik di pusat maupun daerah. Seperti gerakan mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

“Kita harus mendorong masyarakat makan ikan karena kandungan proteinnya yang tinggi. Untuk mengotimalkannya, kementerian kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” kata Moeloek.

Selain itu, Moeloek menyinggung pentingnya peranan Puskesmas. Dia berharap nantinya Puskesmas tidak menjadi tempat untuk masyarakat yang sakit saja.

“Dengan gerakan masyarakat hidup sehat, masyarakat datang ke Puskesmas bukan karena sedang sakit. Tetapi justru karena badannya sehat. Artinya masyarakat yang sehat datang ke Puskesmas untuk mengecek kesehatan tubuhnya secara berkala,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Deybie Kalalo menyebutkan tujuan pelaksanaan rapat tersebut.

“Ini untuk memperkuat sinergitas pusat dan daerah di dalam bidang kesehatan yaitu gerakan masyarakat hidup sehat Sulawesi Utara,” tandas Kalalo.

Rakerkesda ini turut dihadiri para kepala daerah dan peserta dari dinas kesehatan kabupaten dan kota di Sulut. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...