• Wed. Oct 20th, 2021
Gubernur ingatkan peran penting Universitas De La Salle

SULUTHEBAT.COM, Manado – Perguruan Tinggi (PT) memiliki peranan penting menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey SE yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara, Asiano  Gemmy Kawatu SE MSi pada pelantikan Rektor Universitas Katolik De La Salle yang baru dari Revi R.M. Tanod, SS, SE, MA kepada Prof  Dr Johanis Ohoitimur di Kampus Manado, Senin (14/08/2017).

“Perguruan tinggi adalah garda terdepan yang memegang peran penting dan strategis untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul untuk memenangkan peluang dan persaingan di era globalisasi ini,” kutip Kawatu.

Olehnya, kata Kawatu, Gubernur Olly Dondokambey menilai semua pimpinan perguruan tinggi memiliki tanggungjawab besar membawa civitas akademika tetap eksis memenangkan persaingan global.

“Rektor dianggap berhasil apabila memahami keberadaan perguruan tinggi serta mampu melaksanakan peranan untuk memimpin institusi,” tandasnya.

Pelantikan Prof Dr Johanis Ohoitimur sebagai Rektor Unika De La Salle yang baru turut dihadiri Uskup Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, mantan rektor Universitas Katolik De La Salle Revi RM Tanod SS SE MA, perwakilan dari sejumlah instansi terkait, para dosen dan mahasiswa.(Yanli/Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...