Home / Index / Bursa Pilkada Minahasa, Robby Longkutoy Melejit

Bursa Pilkada Minahasa, Robby Longkutoy Melejit

Atribut Robby Longkutoy nyaris menghiasi seluruh wilayah Minahasa.

 SULUTHEBAT.COM, Tondano – Mendadak sosok Robby Longkutoy melejit di kancah politik Kabupaten Minahasa. Berbagai gebrakan dilakukan Putra Langowan ini hingga memancing naik elektabilitasnya.

Robby kini ramai dibicarakan berbagai kalangan. Ia masuk daftar calon serius maju Pilkada Minahasa 2018. Nama Robby Longkutoy terakhir masuk dalam deretan calon yang diperhitungkan disamping Ivan Sarundajang (Ivansa), Jantje Wowiling Sajow (JWS), Careig Naichel Runtu (CNR), dan Hangky A Gerungan (HAG).

“Pak Robby Longkutoy sosok rendah hati. Di bumi Cendrawasih (Papua), beliau terpilih sebagai Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo pada periode lalu,” ungkap Jandri Sumual warga Langowan, Selasa (15/08/2018).

Lanjut dikatakan Jandry, sedangkan di Provinsi Papua yang nota-bene negeri orang, sosok Robby Longkutoy memiliki elektabilitas tinggi apalagi di tanah kelahirannya.

“Sedangkan di negeri orang, beliau mampu bersaing apalagi di daerah sendiri,” kilahnya yakin.

Namun di Pilkada Minahasa 2018, sepertinya Alumni SMA Negeri I Langowan yang mulai merintis karir PNS di Provinsi Papua ini hanya menargetkan calon wakil bupati saja.

“Sama dengan di Papua, pak Robby saya dengar hanya calon wakil bupati saja,” tutur Jimmy, warga Tondano.

Menariknya kubuh PDIP Sulut kabarnya tengah memperhitungkan tampilnya Robby Longkutoy di Pilkada Minahasa. Ia berpeluang berpasangan dengan JWS guna menahan laju paket Ivansa-CNR yang bakal dicalonkan Partai Golkar.(Vanny)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Hari otonomi daerah, Wagub bacakan amanat mendagri

Manado – SULUTHEBAT.COM Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara …